4 Strategi Upload Produk Toko Online di Pencarian Google 2023

Baca Juga

Online shop semakin banyak bermunculan seiring berkembangnya orang-orang yang membuka usaha dan mengambil segmen pasar online dan semakin kompetitif. Sehingga perlu memperhatikan beberapa aspeknya, salah satunya teknik marketing di pencarian google.

Barang dagangan yang kita upload di toko online, tidak sekedar upload saja. Selain yang kita pahami foto yang di upload dan deskripsinya, ada empat hal yang lain yang menjadi peran penting dan kemungkinan online shop menjadi yang “terbaik” dibanding kompetitor anda. Apakah empat hal itu :

  • Harus ada ID Global (misalnya gtin, mpn, isbn) yang di sediakan
  • Harus ada Kolom “review”
  • Harus ada “aggregateRating” produk/layanan
  • Harus ada Kolom “brand”

Empat diatas jika tidak ada pada produk anda di list online shop, maka akan muncul notifikasi via google atau akan ada peringatan. Namun jika ada sudah menggunakan fitur di Google search console. Jika tidak, maka tidak ada notif atau tanda apa-apa.

Semakin lengkap fitur produk jualan di online shop, maka semakin besar kemungkinan orang menemukan produk-produk anda di pencarian Google.[]

Ditulis pada 5 Mei 2022, Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Theme by Gus Fahmi

© 2014-2023 Home | About | Privacy